Selasa, 11 Juni 2013

5 Cara Mudah Menjadikan Anak Terlelap Saat Perjalanan Jauh

Membawa anak saat melakukan perjalanan wisata memiliki tantangan apalagi jika dalam perjalanan jauh, si anak susah untuk tertidur. Namun untuk para orang tua yang ingin melakukan perjalanan dengan membawa anaknya dapat mengikuti 5 cara membuat anak terlelap saat perjalanan jauh, dan segar bugar begitu tiba di tempat tujuan.

Banyak orangtua yang kadang repot dengan anaknya yang terlalu bersemangat dan bahagia saat akan dibawa berlibur. Dalam perjalanan yang jauh, kadang mereka tidak mau beristirahat dan tidur. Padahal, tidur merupakan bagian yang dibutuhkan agar perjalanan jadi nyaman karena mereka mendapat istirahat yang cukup.


Kebanyakan anak-anak akan sulit terlelap jika akan mengunjungi tempat baru atau perjalanan wisata yang jauh. Untuk anak yang sulit tidur ada beberapa hal yang harus dilakukan agar buah hati anda mau memejamkan mata. inilah 5 cara membuat anak terlelap saat perjalanan jauh.

1. Bawa mainan teman tidur anak

Anak anda pasti memiliki mainan yang mereka sukai apalagi sering digunakan saat akan tidur, seperti boneka. bawa serta pada saat anda akan berlibur. Mainan ini akan membantu sang anak lebih cepat terlelap.

2. Mulailah bercerita dari apa yang dilihat

Cerita atau mulai mendongeng merupakan salah satu cara ampuh dalam menidurkan anak, namun jika membawa buku sangat merepotkan,gunakan imajinasi anda dengan objek yang anda lihat dan mulai mengarang cerita.

3. Bawa susu hangat dan biskuit

Karbohidrat biasanya dapat membat anak dewasa dan anak-anak gampang tidur. Namun anda dapat menggantinya dengan susu hangat dan snack untuk dimakan oleh anak.

4. Berangkat pada malam hari

Cara lain yang dapat dilaksanakan adalah dengan mulai keberangkatan pada malam hari. Anda dapat memulai makan malam terlebih dahulu. Dengan perut yang kenyang, seolah si anak akan melakukan kebiasaan seperti saat di rumah.

5. Pasang lagu pengantar tidur

Cara membuat anak terlelap saat perjalanan jauh yang lain adalah dengan memainkan lagu menggunakan alat pemutar musik yang Anda bawa. Lagu yang mungkin biasa menjadi pengantar tidur biasanya sangat cepat membuat mereka cepat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.