Selasa, 04 Juni 2013

Waspada Terhadap Penipuan Paket Wisata Lewat Online

Jika anda ingin berwisata tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mengetahui tempat wisata yang ingin dikunjungi untuk jalan-jalan. Anda dapat menggunakan komputer karena dapat melakukan pembelian paket wisata online di internet. Harganya juga beragam dan terjangkau.

Namun seiring banyak para wisatawan yang menggunakan pembelian paket wisata online dengan mudah perlu hati-hati dan waspada karena dengan banyaknya travel agent lewat online dengan penawaran harga yang banyak dan kadang perlu diwaspadai karena banyaknya penipuan paket wisata lewat online.

" Sekarang sudah banyak orang yang menggunakan travel online sebagai penipuan, " jelas Wakil Ketua ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) Jakarta, Rudiana ketika sedang Jumpa pers Kunjungan Wisman April 2013 Kemenparekraf di Baialrung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Rudiana sepertinya sedang serius dengan permasalahan yang melibatkan penipuan paket wisata lewat online. karena para orang yang memalsukan paket wisata yang dijual melalui internet sudah banyak merugikan para wisatawan dan pastinya sangat merugikan mereka yang ingin berlibur.

" Banyak yang ditipu. Jadi biasanya Anda yang memesan akan disuruh transfer uang terlebih dahulu, terus data-data Anda juga akan diminta, " kata Rudiana. Untuk penipuan jenis ini akan akan menipu mereka yang memesan paket wisata lewat online. Kalau sudah begitu, uang pun hilang dan Anda tidak tahu siapa dalang di baliknya.

Biasanya para wisatawan yang sudah ditipu akan mendapat tiket pesawat. Namun saat tiba di tempar wisata tersebut, tidak akan ada yang menjemput. Walau online sangat gampang, namun para wisatawan harus jeli melihat dan menggunakan travel agent via online yang terpercaya. Gunakan pembelian paket wisata online dari situs terpercaya.

Ulasan beserta rekomendasi yang diberikan sangat perlu dalam menilai paket wisata tersebut. Rudiana, menjelaskan lebih baik menggunakan travel agent yang konvensional daripada menggunakan dengan online. Jenis seperti ini lebih baik dan bertanggung jawab. Anda dapat meminta banyak informasi sejelas-jelasnya dan tahu kepada siapa harus mengadu.


" Jika menggunakan travel agent, Anda dapat memesan langsung ke orang yang bersangkutan. Kalau ada apa-apa, Anda dapat langsung meminta tanggung jawab. Coba kalau online, Jika terjadi penipuan paket wisata lewat online. maka akan sulit meminta pertanggung jawaban. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.