Sabtu, 08 Juni 2013

Tempat- Tempat Rawan Hilangnya Barang Bawaan Di Bandara Yang Harus Diwaspadai

Para wisatawan harus berhati-hati dengan barang bawaannya, walau barang anda sudah ada di dalam kabin pesawat bukan berarti barang bawaan anda akan aman dari pencurian. Berikut Tempat rawan hilangnya barang bawaan di Bandara maupun pesawat.

Absolute Software merupakan sebuah investigasi dari perusahaan peranti lunak mengatakan bahwa keamanan barang yang ada dalam pesawat, ada sekitar 49 persen kasus kehilangan yang dialami penumpang ketika berada di dalam pesawat.


Kasus ini bisa memungkinkan barang bawaan anda dicuri atau tertinggal di kompartemen atas atau di bawah kursi depan Anda. Hal ini karena tas tidak dapat dipangku saat ada di pesawat. Cara yang terbaik adalah meletakkannya dalam kompartemen tas di atas tempat duduk atau ada di kolong kursi depan Anda.

George Hobica selaku pendiri airfarewatchdog.com mengatakan penumpang biasanya merasa aman terhadap barangnya jika berada dalam pesawat. Mereka sering salah mengenak para penumpang yang dianggap baik. Padahal tidak semua penumpang dapat mempunyai niat yang baik.

Namun dapat jug atas anda hilang atau ketinggalan. Banyak kasus dengan tinggalnya tas saat penumpang meletakkannya di kolong kursi depan. Ada baiknya jika gampang ditemukan ketika ketinggalan, sebaiknya tambahkan informasi kontak pribadi dan dapat dihubungi.

Tempat rawan hilangnya barang bawaan di Bandara yang kedua adalah gerbang pemeriksaan keamanan. Ada sebanyak 18 persen yang pernah kehilangan barang di sana. Mereka biasanya akan lengah ketika melewati metal detektor.

Untuk barang bawaan yang bisa saja sangat berharga dan harus melewati sinar X, anda harus tetap perhatikan. Karena tidak teliti, para penumpang akan kerepotan jika ada barangnya yang hilang di sana. Cara untuk menghindari kehilangan disana yaitu selalu memperhatikan barang bawaan Anda walau jauh dari jangkauan.


Tempat ketiga yang menjadi tempat rawan hilangnya barang bawaan di Bandara yaitu di terminal atau ruang boarding. Para penumpang banyak yang lengah dengan barang bawaan ketika menunggu di restoran, kafe atau area tunggu. Ada yang menaruh di samping, bawah atau belakang kursi. Dan anda harus hati-hati karena menjadi incaran para pencuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.